Rahasia Hidup Sehat dengan Makan Sayur, Buah dan Air Putih | Kesehatan

WISATAMUSIK - Halo para sobat yang cinta akan hidup sehat? Anda suka berolah raga, berapa kali Anda berolahraga dalam seminggu? Jika Anda melakukan olahraga secara rutin 3 kali dalam seminggu itu sudah bisa menjaga kebugaran tubuh Anda. Melakukan olahraga setiap hari minimal 1 jam pada pagi atau sore hari akan lebih bermanfaat bagi tubuh. Terutama bagi yang masih berumur masih muda. Dengan olahraga rutin, bisa menjaga kesehatan tubuh saat masih muda ataupun pada hari tua nanti.
Namun hanya berolahraga saja kurang berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, harus diimbangi dengan makan dan minum yang sehat agar hasilnya maksimal. Saya juga menulis artikel tentang cara mendapatkan tubuh sehat.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang makanan atau minuman yang harus dikonsumsi untuk mengimbangi aktivitas berolahraga, berikut saya bagikan tentang tips memilih makan dan minuman yang bermanfaat bagi tubuh :
Rahasia Hidup Sehat dengan Makan Sayur, Buah dan Air Putih

1# Makanan yang Berserat
Perbanyak lah makanan berserat dan usahakan hindari makanan yang mengandung tinggi kalori. Makanan yang mengandung banyak serat diantaranya adalah barley, apel, kacang-kacangan, oat, beras merah serta macam-macam sayur dan buah lainnya. Makanan berserat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan bisa membuat perut terasa kenyang sehingga bisa membantu menurunkan berat badan Anda jika kelebihan berat badan.

2# Kedelai
Kandungan yang terdapat pada kedelai adalah zat besi yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi para wanita. Untuk membantu mengontrol kolesterol dan mencegah terkena penyakit jantung bisa dilakukan dengan diet kedelai. Bagi para wanita kedelai juga bisa membantu dalam menangani gejala menopause. Kedelai mengandung banyak protein dan lemak jenuh dengan kadar yang rendah untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

Artikel terkait :

3# Antioksidan
Makanan ini didominasi dengan warna hijau, biru, orange dan ungu banyak mengandung anthocyanin dan karotenoid. Jenis makanan berwarna ini diperkaya dengan banyak nutrisi yang bisa membantu meningkatkan kemampuan memori otak, mencegah penyakit kanker dan jantung serta bisa menyeimbangkan indra dalam tubuh kita.
Jenis Makanan yang memiliki warna merah diantaranya adalah yang mengandung lycopeine yang bisa mengontrol kanker prostat yaitu terdapat pada buah tomat.
Jenis Makanan yang memiliki warna hijau diantarnya yang bisa mencegah penyakit kanker yaitu brokoli. Kandungan kalsium yang bisa membantu dalam mengatasi penyakit yang menyangkut usia dan degenerasi otot.
Jenis Makanan yang memiliki warna orange diantarnya kentang dan wortel, ubi yang bisia melindungi tubuh dari kanker kulit dan bisa menjaga paru agar tetap sehat.
Jenis Makanan yang berwarna ungu dan biru diantaranya blueberry, terong dan plum yang mampu membantu menyarap kolesterol oleh hati dan juga dapat meningkatkan kesehatan mental Anda.

4# Air Putih
Manfaat dari air sangat baik untuk sumber energi tubuh dan untuk kulit. Air digunakan oleh tubuh untuk menetralkan dan membuang racun serta menjaga tubuh agar tetap terhidrasi oleh air.

Demikian artikel tentang rahasia hidup sehat ini, mulailah hidup sehat sejak dini. Jangan menciptakan penyakit dalam tubuh sendiri, rajinlah berolahraga dan menggerakan badan agar tetap bugar.
Sekian, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita.
Terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment