10 Tips Memilih Gitar Elektrik Yang Berkualitas Bagus | WISATAMUSIK

WISATAMUSIK - Hallo sobat pecinta musik, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara memilih gitar elektrik yang bagus dan berkualitas. Banyak jenis dan pilihan gitar yang dijual ditoko musik, tapi nggak semuanya berkualitas bagus. Tentunya perlu seleksi yang tepat jika ingin membeli gitar elektrik sesuai dengan hati sobat. Baik langsung saja saya kasih tipsnya.
Tips Memilih Gitar Elektrik Yang Berkualitas Bagus

1# Jika sobat ingin membeli gitar pilihlah sesuai badget sobat, jika badget hanya pas-pasan / kisaran 1-3 juta sudah bisa beli gitar yang lumayan, pilih saja yang sesuai dengan hati sobat. Tenang saja, gitar yang mahal harganya belum tentu kualitas bagus kok, tergantung kita yang memilih dan sesuai dengan kita.

2# Saat sobat pergi ke toko musik pilihlah gitar yang bener-bener pas buat sobat. Jangan terkecoh dengan tampilan / model gitar dari luarnya saja. Cobalah terlebih dahulu jika ingin mengetahui bagus, enak atau tidaknya saat gitar dimainkan. Perhatikan juga kulaitas suara yang dihasilkan gitar nya.

3# Jika dalam memilih gitar juga jangan sekali-kali terkecoh dengan gitar merk yang terkenal. Banyak model gitar yang mugkin belum bahkan tidak terkenal lebih bagus kualitasnya. Yang terpenting sesuaikan dengan hati dan badget sobat untuk memilih gitar yang berkualitas bagus.

4# Jangan membeli gitar second / bekas karena kita tidak tahu bagaimana pemakaian gitar itu oleh pemakai sebelumnya. Kadang tampilan atau bentuk luarnya masih bagus tapi belum tentu kualitasnya masih bagus. Pas dicoba suaranya ancur, jadi saran saya hindari kecuali membeli gitar dengan teman sendiri yang sudah akrab dan kenal bener.

5# Pilih gitar dengan suara yang enak didengar. Suara gitar tidak pernah bohong dan juga dibohongi, untuk menikmati gitar tentunya dari kualitas suara nggak cuma dari tampilan dan merk terkenal. Jika sobat membeli gitar mahal tapi kualitas suaranya tidak bagus akan terasa percuma dan pas akan ada rasa menyesal setelah membeli gitar tersebut. Ujung-ujungnya dijual lagi atau dibuat pajangan dirumah saja.

6# Pilih body gitar yang sesuai dengan suara apa yang sobat ingin hasilkan. Tergantung dari musik apa yang akan dimainkan. Misalnya untuk menggunakan musik-musik keras menggunakan Solid Body.

7# Carilah Neck gitar yang sesuai dengan genggaman tangan sobat. Ini penting, kesesuaian Neck gitar sangat mempengaruhi kenyamanan sobat saat bermain gitar, jika ukuran Neck gitar terlalu besar maka akan menimbulkan tangan ceat pegal dan sulit untuk memainkannya.

8# Perhatikan jarak antara Fretboard dengan String. Jika sobat ingin menghasilkan suara yang tinggi, maka sobat harus memilih gitar yang jarak fret dengan string agak jauh. Karena smeakin jauh jarak fret dengan string akan semakin tinggi juga nada yang dihasilkan.

9# Pemilihan Pickup. Disini lebih penting dalam memilih artikulasi suara gitar yang dihasilkan. Biasanya pada gitar elektrik ada dua pickup, yang pertama (dekat dengan neck gitar) biasanya suara yang dihasilkan lebih rendah / tebal, pickup yang kedua (dekat dengan bridge) suara yang dihasilkan biasanya cenderung kearah treble. Pemilihan 5 way selector switch akan lebih membantu mengubah suara yang dihasilkan.

10# Terakhir, intonasi dari gitar sangat menujukan kualitas dari suara gitar tersebut. Periksa nada yang dapat dicapai oleh gitar tersebut dan perhatikan suaranya, apakah keluar dari nada yang dihasilkan atau tidak. Apabila suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan nada yang seharusnya nada tersebut mati / keluar dari nada, maka gitar tersebut tidak layak untuk digunakan / dimainkan.

Itulah tips dari saya tentang memilih gitar elektrik yang berkualitas bagus, semoga dapat membatu dan bermanfaat bagi sobat-sobat pecinta musik. Baca juga disini.
Terimakasih.
Previous
This is the oldest page

1 comments:

Click here for comments
27 December 2016 at 03:34 ×

Jadikan Androidmu mesin pencetak dollar,
Dapatkan dollar dengan cara instal app doang,.
Caranya:
1. Buka Playstore
2. cari WHAFF REWARD
3. Instal dan jalankan, login menggunakan akun facebook kamu
4. jika suruh masukin kode undangan masukkan BA97187 (anda otomatis dapat $0,3 dari kode tsb)
5. instal aplikasi yang di sediakan di whaff yang terdiri dari "pick keberuntungan, pick premium, pick whaff, dan cek kehadiran" lalu kumpulkan uangnya
bisa ditarik ke Paypal, Facebook, Google Credit, Steam, Bahkan Jadi Pulsa pun bisa!

Buruan Coba

bingung? kunjungi http://whaffduit.blogspot.com/

Congrats bro Sukses Barokah you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment