Tahukah Anda : Manfaat Kegiatan Seks Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup dan Kesehatan | Kesehatan

WISATAMUSIK - Hai para sobat yang selalu berbahagia. Diantara Anda mungkin masih banyak yang memandang aktivitas seks yang hanya sebagai salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan semata. Padahal diluar itu, seks ternyata memiliki beragam manfaat yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan, baik dari segi fisik maupun psikologis. Seperti artikel saya sebelumnya tentang rutin bercinta bisa perpanjang umur hingga 8 tahun.
Ada 10 keuntungan yang dapat diperoleh dari aktivitas seks yang teratur dan benar. Seluruh manfaat ini bukanlah sekedar anekdot belaka, tetapi merupakan hasil riset yang didukung bukti ilmiah.
Berikut ini ulasannya :

Manfaat Kegiatan Seks Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup dan Kesehatan

1# Redakan Stress
Salah satu manfaat utama seks bagi kesehatan adalah menurunkan tekanan darah dan meredakan stress secara umum. Mereka yang melakukan hubungan intim dapat mengatasi stress lebih baik daripada yang tidak ngeseks.

2# Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kehidupan seks yang baik dapat mengidentifikasikan kesehatan fisik yang baik pula. Melakukan seks sekali atau dua kali dalam seminggu akan meningkatkan antibodi yang disebut Immunoglobin A atau IgA, yang mampu melindungi Anda dari flu atau infeksi.

Artikel lainnya :

3# Seks dapat Membakar Kalori
Aktivitas seks dalam 13 menit dapat membakar 85 kalori lebih. Sepertinya jumlah ini tidak banyak. Tetapi dihitung-hitung, jika Anda melakukan minimal 42 kali dalam setahun atau sebulan tiga kali berarti telah membakar kurang lebih 3,570 kalori, lebih dari cukup untuk menurunkan berat badan 0.5 kg. Jika Anda ngeseks rata-rata satu jam, satu kilo berat badan mungkin bisa diturunkan dengan 21 kali ngeseks.

4# Sehatkan Jantung dan Pembuluh Darah
Meskipun ada mitos yang mengkhawatirkan bahwa tenaga yang dikeluarkan saat ngeseks dapat memicu stroke, sebenarnya anggapan itu tidak benar. Seks yang rutin tidak ada kaitannya dengan stroke pada 915 partisipan yang dipantau selama 20 tahun.
Manfaat seks bagi jantung pun tidak berhenti di situ. Ngeseks sekali atau dua kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko serangan jantung fatal hingga 50 persen pada pria, dibanding mereka yang melakukan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

5# Meningkatkan Kepercayaan Diri
Meningkatkan kepercayaan diri adalah salah satu dari 237 alasan orang melakukan seks. Penelitian ini dilakukan oleh ahli dari Universitas Texas.

6# Memperbaiki Keintiman
Melakukan hubungan seks dan orgasme  hormon oksitosin bisa meningkat atau juga disebut hormon cinta. Hormon ini juga bisa membantu pasangan kita menciptkan serta memperkuat tali ikatan dan keyakinan yang sama dengan pasangan kita.

7# Mengurangi Rasa Sakit
Ketika hormon oksitosin dalam tubuh meningkat, endorphin juga akan naik dan rasa sakit akan berkurang. Oleh karena itu, jika rasa sakit kepala, artiris atau gejala sindrom premenstruasi Anda bisa mereda setelah berhubungan seks, itu lebih karena efek hormon oksitosin tersebut.

8# Tekan Risiko Kanker Prostat
Menurut penelitian, ejakulasi secara rutin dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat pada usia tua nanti.

9# Memperkuat Otot Dasar Panggul
Bagi para wanita, melakukan latihan otot dasar panggul saat berhubungan intim dikenal dengan istilah gerakan Kegel. Gerakan ini akan memberi kenikmatan bagi kedua pasangan, selain itu memperkuat bagian otot dan menekan risiko inkontinensia di masa lansia.

10# Memperbaiki Kualitas Tidur
Oktsitosin yang dilepaskan selama orgasme juga dapat merangsang kantuk. Dengan tidur yang cukup, kesehatan pun akan lebih baik karena tensi darah dan berat badan tetap terpelihara.

Itulah artikel tentang manfaat berhubungan seks. Bagi Anda yang sudah bersuami istri janganlah ragu untuk melakukan kegiatan seks dengan pasangan Anda. Cukup minimal dua kali seminggu, Anda dapat menikmati kepuasan diri dan memelihara kesehatan tubuh.
Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk para pasangan suami istri dan kita semua.
Terimakasih.
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
ina nisa
admin
19 January 2016 at 17:02 ×

Info yang sangat bermanfaat buat pasangan suami istri gan, selain enak juga bermanfaat untuk kesehatan...

Reply
avatar
Dewiq ashifa
admin
19 January 2016 at 17:53 ×

keren gan artikelnya trims infonya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
19 January 2016 at 18:16 ×

tapi kalo terlalu sering ngga baik juga gan wkkw:v

Reply
avatar
19 January 2016 at 18:29 ×

Ya kalo tiap hari ya malah jadi lemes gan wkwk :v

Reply
avatar
Thanks for your comment