Tips Memilih Drum Yang Berkualitas Bagus | WISATAMUSIK

WISATAMUSIK - Cara memilih drum kualitas yang baik / bagus memang sulit. Banyak produk yang ditawarkan dari produsen-produsen alat musik drum ini. Kebanyakan orang, terutama orang awam biasanya mengetahui kualitas drum yang bagus dengan cara melihat harga, jika harga yang mahal dikira kualitas dari drum juga mahal (bagus). Tetapi belum tentu boss, drum yang bagus itu relatif nggak harus mahal juga, tergantung dari hati kita yang memilih apakah enak buat kita mainkan. Kadang bagi orang lain udah bagus tapi bagi kita belum tentu, begitu juga sebaliknya. Nah disini saya akan berbagi tips kepada sobat sekalian dalam memilih kualitas drum yang berkualitas bagus. Baca juga artikel lainnya disini.
Tips Memilih Drum Yang Berkualitas Bagus

1 # Anggaran / Budget
Pertama yang harus diperhatikan adalah seberapa banyak anggaran yang Anda miliki. Bagi Anda yang pemula sebaiknya jangan beli yang mahal-mahal dulu yang penting bisa buat latihan dirumah. Yang penting kualitas suara yang menurut Anda bagus. Kisaran harga drum biasanya 2 juta keatas. Jika Anda banyak duit terserah Anda mau beli drum dengan harga berapapun.

2 # Ukuran Drum Set
Tentukan ukuran drumset untuk tempat yang akan Anda gunakan. Jika hanya untuk latihan bagi pemula cukup ukuran yang kecil aja. Anda bisa membeli ukuran drum set standar dengan 4 buah alat diantaranya Bass, Senar, Floor Tom, Tom dan tambahan splash. Namun jika Anda sudah menjadi drummer yang professional bisa menggunakan drum dengan ukuran yang lebih besar.

3 # Tes Kualitas Suara
Bagian sangat penting saat membeli drum set, karena drum dengan kualitas bagus tidak hanya dilihat dari penampilannya tapi dari suaranya juga. Tes terlebih dahulu jika mau membeli drum daripada kecewa karena setelah membeli kualitas suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan hati Anda. Perlu juga menanyakan bahan yang digunakan dalam pembuatan drum yang akan dibeli kepada pemilik toko atau ajak orang yang menurut Anda sudah mengetahui banyak tentang alat musik drum.
 
4 # Kualitas serta Merk Drum
Seperti yang sudah saya katakan diatas tadi, kualitas bagus itu relatif tergantung orang yang menilai. Yang menurut kita kualitas sudah bagus belum tentu menurut orang lain bagus juga, begitu juga sebaliknya. Carilah informasi tentang merk / kualitas drum set di Internet atau dari orang yang sudah mengetahui banyak tentang drum set.

5 # Garansi Pabrik
Jika Anda akan membeli drum set perhatikan juga garansi yang dikeluarkan oleh produsen pembuat drum, karena biasanya jika produsen memberikan garansi terhadap barang yang mereka produksi memperlihatkan bahwa produk nya jarang rusak / berkualitas bagus.

Sekian tips memilih drum set kualitas bagus dari saya, semoga bisa membatu sobat sekalian yang ingin membeli drum set yang berkualitas.
Terimakasih. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment