Memilih Jus yang Sesuai Jenis Penyakit dengan Tepat | Kesehatan

WISATAMUSIK - Halo para sobat pecinta jus. Kali ini saya akan kembali membagikan ilmu kepada Anda semua tentang pemilihan jus sesuai penyakit. Seperti artikel saya sebelumnya tentang manfaat buah sirsak, artikel ini juga tidak kalah penting, terutama bagi Anda yang mempunyai penyakit. Tentu semua orang tidak ingin tubuhnya terserang penyakit, tetapi kita tidak bisa menghindar jika Tuhan telah berkehendak. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa mencegah dengan cara menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi jus.
Jus sayur dan buah memiliki komponen yang baik untuk kesehatan. Dengan melihat kandungan yang ada didalamnya, satu jenis jus bisa lebih efektif mengatasi gangguan dibanding dengan jus yang lainnya. Saya akan membantu Anda dalam memilih jus yang tepat sesuai dengan gejala yang Anda rasakan.

Memilih Jus yang Sesuai Jenis Penyakit dengan Tepat

Berikut ini adalah jus yang paling tepat untuk mengatasi penyakit Anda :

1# Kurang Zat Besi
Jus apel, bit, bayam, lemon dan wortel dapat menutupi kurangnya zat besi dalam tubuh sekaligus juga meningkatkan dan memperbanyak volume darah di dalam tubuh kita. Untuk memenuhi kebutuhan selera Anda, buah-buahan ini dapat di sandingkan dengan campuran jus lain atau dibuat terpisah.

2# Gejala Radang Sendi
Pada gejala ini jus yang tepat adalah jus bawang putih, jeruk limau, pare dan sitrun. Jus tersebut diakui dapat meredakan dan menghilangkan gejala dari radang sendi.

Baca juga :

3# Rasa terbakar di dada akibat naiknya asam lambung (Heartburn)
Untuk meredakan gejala ini yang harus Anda lakukan adalah dengan mengkombinasikan jus bit, wortel dan ketimun, cara ini yang paling efektif untuk menyembuhkan Heartburn.

4# Diabetes
Jus yang paling efektif untuk menetralkan diabetes adalah jus pare. Dengan minum segelas jus pare dapat menurunkan kadar gula darah, meredakan konstipasi dan memperlancar sistem pencernaan. Mengkonsumsi jus ini sebaiknya dilakukan secara teratur dalam waktu 1 minggu, namun tetap periksakan kadar gula darah Anda secara rutin. Keperluan konsumsi jus tergantung kepada setiap individu. Jumlah bisa dikurangi atau ditambah sesuai dengan kondisi masing-masing. Bisa juga Anda menambahkan jus limau untuk pencegahan dibates.

5# Timbul Jerawat
Untuk mengatasi masalah ini sangatlah mudah. Jus yang harus Anda konsumsi adalah jus limau, pir, ketimun dan jus pepaya. Dengan mengkonsumsi secara rutin, jerawat Anda akan berkurang.

6# Gejala Asma
Jus lemon, aprikot, nenas, wortel, buah persik, seledri dan buah bit bisa meredakan gejala asma yang Anda alami. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

7# Obesitas (Kelegihan Berat Badan)
Untuk mengatasi masalah obesitas, jus yang tepat untuk Anda konsumsi adalah jus anggur, lemon, cherry, jeruk, pepaya, nenas, kol, bit, tomat, wortel, bayam dan selada. Dengan mengkonsumsi jus tersebut secara teratur, berat badan Anda akan menurun dengan pelahan.

8# Gejala Menopause
Para ibu-ibu yang sudah mengalami gejala menopause, untuk mengontrol gejala tersebut jus yang tepat untuk dikonsumsi adalah jus selada, wortel, bit dan lobak. Dengan mengkonsumsi secara berkala, jus ini terbukti efektif meredakan gejala menopause. Bisa juga mengkombinasikan jus buah ketimun atau delima dengan jus wortel dan jus buah bit.

9# Penetralan Toksin dalam Tubuh (Detoksifikasi)
Tananman gandum yang masih muda (Jus wheatgrass) terbukti berguna untuk membersihkan sistem limpa, mengembalikan keseimbangan tubuh, membentuk darah, mengeluarkan logam beracun dari sel-sel, mengembalikan vitalitas dan menutrisi liver. Jus wheatgrass adalah agen penetralan toksin yang jauh lebih kuat dibanding dengan jus selada, wortel, seledri dan jenis lainnya yang memiliki jumlah setara atau sama.

Demikian artikel tentang kesehatan ini. Jangan membuat penyakit dalam tubuh sendiri, hidup sehat itu mudah tidak sulit, yang penting kita mau. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Terimkasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment