Menurukan Kolesterol dengan Jus Buah dan Sayur | Kesehatan

WISATAMUSIKKolesterol adalah bahan lemak dalam tubuh yang terjadi secara alami dan terdapat pada dinding bagian dalam sel jaringan tubuh serta sangat dibutuhkan tubuh untuk membentuk hormon. Kolesterol bukan lah gejala main-main untuk penderitanya. Jika menanggapi gejala mempunyai kolesterol tinggi dengan sepele, maka bisa mengarah ke jantung kita dan mengakibatkan stroke. Jangan sekali-kali meremehkan kolesterol dalam tubuh. Bagi Anda yang mempunyai kolesterol yang tinggi jangan takut, karena semua penyakit pasti ada obatnya. Dengan memulai hidup sehat, kolesterol dapat disembuhkan dengan menjaga pola makan yang sehat seperti makan buah dan sayur.
Dengan terapi jus sayur dan buah secara rutin bisa menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat pada buah dan sayur yang banyak bisa mengikat lemak dan kolesterol dalam darah dengan cara dikeluarkan melalui tinja kita sehingga kolesterol akan menurun.
Kandungan antioksidan yang terdapat pada jus juga bisa menjaga tubuh dari berbagai penyakit, diantaranya penyempitan pembuluh darah, kanker dan penyakitjantung.

Menurukan Kolesterol dengan Jus Buah dan Sayur

Banyak cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita, misalnya dengan memanfaatkan buah-buahan seperti semangka, jambu biji, pepaya, apel, nanas, jeruk, belimbing wuluh, belimbing, mangga, kiwi, rambutan dan alpukat.
Sayuran juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol dalam darah dan bisa digunakan sebagai terapi jus untuk penderita kolesterol, seperti kambang kol, kol, seledri, bayam, kapri, brokoli, wortel, pare, jeruk lemon, sawi hijau, bawang putih, taoge, labu kuning, bawang bombay dan paprika.

Dengan melakukan terapi sayur dan buah dengan rutin, lakukanlah diet mengurangi lemak, rajin berloahraga, makan dengan pola yang seimbang, tidak merokok serta kurangi makanan yang berminyak dan berkolesterol tinggi seperti gorengan, daging, bakso, makanan bersantan, mie ayam, susu, mengurangi minyak pada sayur (cukup satu sendok makan saja) dan makanan berlemak lainnya.

Demikian artikel tentang menurunkan kolesterol dengan jus buah dan sayur. Jagalah tubuh Anda dari mulai dini. Jangan membiarkan penyakit tumbuh dalam tubuh sendiri, mulailah hidup sehat dengan pola makan teratur dan makanan sehat.
Sekian pembahasan dari artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita.

Terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment