PENTING! 5 Vitamin yang Membuat Kulit Awet Muda | Kesehatan

WISATAMUSIK - Kebanyakan orang ingin selalu terlihat muda walaupun umur semakin lama semakin bertambah. Menjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Akan tetapi, keinginan untuk selalu terlihat muda dan cantik serta kulit bercahaya adalah sesuatu yang dirindukan setiap orang.
Keinginan tersebut biasanya dialami pada setiap perempuan. Gaya hidup, kabar buruk, kebiasan dari diet yang kurang baik serta lingkungan yang membuat semua orang mengalami penuaan secara dini.
Timbulnya garis halus disekitar dahi dan mata kadang bisa dilihat pada orang yang berumur baru 21 tahunan. Sebelumnya saya juga sudah menulis artikel tentang hal yang bisa menambah umur.
Memang setiap orang tidak bisa menghindari penuaan dini, tetapi alangkah baiknya jika kita menunda kehadirannya. Dalam memelihara kesehatan kulit, peranan vitamin begitu penting. Vitamain melakukan banyak fungsi biokimia penting seperti bertindak menjadi hormon, media sinyal sel, regulator sel dan antioksidan bagi tubuh.
Tubuh manusia tidak bisa membuat vitamin sendiri dalam jumlah yang cukup, jadi membutuhkan asupan dari makanan yang kita makan. Peran vitamin juga dikenal sebagai agen anti penuaan atau dapat menunda penuaan. Jika kita mengkonsumsi asupan vitamin yang cukup, kulit kita akan tetap kelihatan awet muda dan bersinar.
5 Vitamin yang Membuat Kulit Awet Muda

Berikut ini adalah vitamin yang dapat mencegah penuaan dini :
Sekian dari banyaknya vitamin, ada beberapa jenis yang berperan penting dalam menunda penuaan dini. Inilah penjelasannya :

1# Vitamin B3 atau bisa disebut Niacin
Fungsi dari vitamin ini adalah untuk membantu konversi kalori, karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi dalam tubuh. Dapat memperlancar pencernaan. Meningkatkan kesehatan kulit dan saraf.
Terdapat pada : daging, telur, jenis kacang-kacangan, ikan, ragi, unggas dan lain-lain.

2# Vitamin B6 atau bisa disebut Piridoksin
Fungsi dari vitamin ini adalah menambah kinerja fungsi otak, memproses protein menjadi energi serta bertanggung jawab secara penuh untuk mengkatalis vitamin lain agar meningkatkan regenerasi sel yang bisa meremajakan kulit kita.
Terdapat pada : unggas, telur, ikan, daging, kedelai, gandum, jenis kacang-kacangan, pisang dan lain-lain.

Artikel terkait :
- Dahsyatnya khasiat buah sirsak
- Manfaat aktivitas jalan kaki yang belum orang ketahui
- Cara mendapatkan tubuh sehat dan bugar

3# Vitamin E atau bisa disebut Tokoferol
Fungsi dari vitamin ini adalah dapat melindungi kulit dari sinar Ultra Violet. Berperan sebagai antioksidan yang bisa membantu tubuh kita untuk melawan racun dan menunda penuaan dini.
Terdapat pada buahan-buahan seperti blueberry, strawberry, raspberry, ceri, teh hijau dan anggur.

4# Vitamin C atau bisa disebut Asam Askorbat
Fungsi dari vitamin ini adalah bisa berperan dalam proses prngubahan radikal bebas menjadi molekul yang aman dan tidak berbahaya. Dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh.
Terdapat pada sayur-sayuran dan buah jeruk.

5# Pada Vitamin K
Fungsi dari vitamin ini adalah sebagai antioksidan, untuk pencegahan penyakit osteoporosis dan serangan jantung. Mengurangi kerusakan katup jantung, membantu pengeluaran kalsium dari arteri untuk disimpan ke dalam tulang.

Itulah artikel tentang Vitamin yang Membuat Kulit Awet Muda. Tetapi perlu diingat, hanya mengkonsumsi vitamin saja tidak akan cukup untuk mencegah penuaan. Selain vitamin, agar kulit terlihat tampak muda, konsumsi makanan sehat dan diimbangi dengan olahraga yang teratur. Sekian dari saya, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih
Previous
Next Post »
Thanks for your comment