Pencegahan Kanker Payudara Dengan Brokoli | Kesehatan

WISATAMUSIK - Tahukah Anda dengan sayuran Brokoli ? Ya, sayuran yang memiliki bentuk seperti pohon berdaun lebat ini sering disebut sebagai salah satu sayur mayur yang dapat mengatasi serta mencegah penyakit kanker payudara. Ini telah dibuktikan dari berbagai penelitian mengenai kegunaan dan manfaat dari sayuran brokoli oleh para ilmuan.
Brokoli mengandung sulforaphane yang sangat tinggi serta mampu melawan sel-sel kanker ini dan bisa mencegah penyebaran penyakit kanker tersebut. Sebelumnya saya juga telah menulis artikel tentang pencegahan penyakit kanker . Disini saya juga akan kembali menulis artikel terkait kanker tetapi lebih tepatnya tentang penyakit kanker payudara.

Pencegahan Kanker Payudara Dengan Brokoli

Langsung saja, berikut ini adalah fakta manfaat yang terdapat pada jus brokoli untuk pencegahan penyakit kanker payudara :

1# Brokoli merupakan jenis sayur-mayur yang masuk ke dalam family kubis. Dari sumber yang kaya dengan vitamin C ini, brokoli terbukti dapat mencegah kanker atau anti kanker. Brokoli dengan banyak satu cangkir setara dengan secangkir beras dan jagung dari kandungan protein yang dihasilkan, tetapi hanya 1/3 kalori yang dihasilkan dibandingkan dengan beras ataupun jagung.

Baca juga :

2# Jika setiap hari minum secangkir jus brokoli secara teratur bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara. Kandungan yang terdapat pada brokoli adalah vitamin A dan C, kalsium, kalium serta mineral dan vitamin lainnya.

3# Jus brokoli harus dicampur dengan sayur dan buah yang lain yang sesuai dengan selera agar tidak pahit. Sayur dan buah yang tepat untuk menjadi campuran dari jus brokoli ini adalah wortel dan jus apel.

4# Cara membuat jus brokoli ini adalah dengan mencampurkan 1-2 tangkai besar brokoli dengan 3 buah wortel. Bisa juga Anda tambahkan setengan cangkir peterseli atau setangkai seledri. Dalam jus ini mengandung asam folat, vitamin C dan banyak nutrisi yang bisa digunakan sebagai pencegahan dari risiko terkena penyakit kanker, yang paling utama kanker payudara.

5# Kubis, Brussel Sprout dan kembang kol memiliki manfaat gizi yang sama dnegan brokoli. Jenis sayuran tersebut bisa menggantikan buah sayur brokoli, sehingga Anda tetap bisa menikmati jus yang kaya vitamin C dan memiliki manfaat untuk pencegahan penyakit kanker.

Itulah penjelasan tetang pencegahan kanker payudara dengan brokoli. Hidup sehat tidak semuanya mahal, cukup dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita dan mengolahnya dengan tepat tentu akan lebih baik.
Sekian dari saya, semoga artikel bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment