8 Kiat-Kiat Mencegah Penyakit Kanker Yang Ampuh Dan Murah | Kesehatan

WISATAMUSIK - Kanker adalah penyakit yang apabila ditemukan pada stadium lanjut akan berakibat mematikan. Tetapi jika masih ditahap awal lebih mudah untuk ditangani. Enaknya lagi, kanker bisa dicegah dengan langkah-langkah sederhana, tidak juga melakukan pengobatan dengan biaya yang mahal, salah satuya dengan membiasakan pola hidup sehat. Artikel Belajar Musik.
8 Kiat-Kiat Mencegah Penyakit Kanker Yang Ampuh Dan Murah

Disini saya akan berbagi ilmu tentang langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah timbulnya kanker dengan hidup sehat :

1# Makan banyak sayur-sayuran, biji-bijian dan buah-buahan seperti tahu, tempe dan makanan yang banyak mengandung serat. Paling tidak satu atau dua kali sehari mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.

2# Hindari berat badan berlebihan atau kegemukan (Obesitas). Timbanglah berat badan secara berkala (satu minggu sekali). Menurut penelitian, akibat kegemukan, risiko terjadinya kanker lebih besar khususnya kanker payudara, rahim, usus besar, lambung, ginjal serta kandung kemih.

3# Kurangi terlalu banyak makanan gorengan dan juga yang mengandung protein dan lemak tinggi serta jeroan, karena makanan tersebut akan mudah untuk tumbuhnya penyakit kanker.

4# Batasi makanan yang diolah dengan suhu tinggi dan lama atau dengan pengolahan tertentu yang dapat mengakibatkan prokarsinogen seperti makanan yang diasinkan, diasapi, dibakar, dipanggang sampai gosong. Makanan yang baik adalah direbus.

5# Wasapada dengan makanan yang menggunakan pemanis buatan, pewarna makanan serta zat pengawet yang berlebihan.Makanan yang baik adalah makanan yang segar.

6# Jagalah kebersihan makanan, beraneka ragam dan bebas dari zat cemaran lingkungan.

7# Janganlah mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan juga rokok dengan berlebihan, yang lebih baik lagi mungkin tinggalkan saja alkohol dan merokok.

8# Lakukan kegiatan fisik dengan olahraga teratur disertai kesehatan mental dan rohani merupakan bagian terpadu dalam upaya pencegahan penyakit kanker.

9# Yang terakhir, berdoa kepada Allah SWT, karena yang memberi kesehatan adalah kuasa-Nya. Jadi berdoalah untuk diberi kesehatan dengan melakukan pencegahan penyakit dari diri kita.

Itulah tadi tips dari saya untuk pencegahan kanker. Lakukanlah hidup sehat, jangan lakukan apa yang merugikan diri Anda. Kesehatan datangnya dari diri kita sendiri bukan orang lain, jadi sayangilah diri Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih
Previous
Next Post »
Thanks for your comment